Rabu, 12 Februari 2014

Benda yang wajib gue bawa waktu travelling

Setelah sekian lama postingan gue banyak becandaannya, kali ini gue mau posting serius nih. siapa tau aja bisa bantu temen-temen traveller buat packing barang-barang yang harus dibawa saat kalian melancong. kali ini gue menitik beratkan pada benda yang ga terlalu jadi prioritas utama, tapi sebenernya penting banget. benda bukan prioritas utama itu ialah benda yang kalo elo ga bawa sih elo ga bakal mati menanggung malu. misalnya, kalo elo lupa bawa celana dalem sedangkan trip elo seminggu ke hutan belantara yang ga ada indomaretnya, nah berarti celana dalem itu prioritas utama yang harus elo bawa saat travelling. elo ga mau kan seminggu dihutan jadi tarzan beneran, seketika pake koteka gitu. Nah benda-benda dibawah ini bukan prioritas utama gue, tapi entah kenapa gue merasa gue bakalan hampa kalo ga bawa benda-benda ini waktu travelling....

1. Colokan Universal
Apakah colokan universal? entah apa nama benernya buat benda ini, yang jelas gue nyebutnya colokan universal. colokan universal menurut gue penting banget karena ga semua negara itu colokannya sama kaya negara kita. Di Malaysia, colokannya tiga kotak-kotak gitu, walopun bisa diakalin dengan menusuk colokan tengahnya agar bisa dimasuki colokan indonesia, dengan adanya colokan universal, tentu amat sangat membantu. juga pas gue ke filipina kemaren. colokan disana dua tapi tipis bukan bulet, untung ada sang colokan universal yang menyelamatkan hape dan kamera gue dari krisis batere.
wah mau dong....beli dimana????
TOKO LISTRIK, masa iya toko sepatu. gue dulu beli ini colokan cuma 35rb. jadi jangan tergiur harga online, cabut aja ke toko listrik di kota elo kasih abang-abangnya gambar ini, pasti ngerti

source: google
2. Colokan Panjang
Kenapa ini penting? penting banget malah buat gue. elo ga mau kan rebutan colokan sama orang lain padahal saat itu elo butuh banget ngecas hengpong karena emak elo udah kangen banget ama elo pengen skype an.  nah kabel panjang lah solusinya. entah apa nama sebenarnya apa, lagi-lagi gue ga tau. gue sering menyebutnya colokan panjang atau kabel panjang. dengan benda ini elo bebas ngecas hape, kamera, bahkan bisa buka bisnis cas an hape juga pas lagi travelling, lumayan kan hahaha.
source: google
3. Hairdryer
Lah? buat apa???
kalo elo cowo gapapa deh elo mempertanyakan ini. tapi buat gue hairdryer itu penting banget. karena gue pake jilbab, kalo disuruh  milih hairdryer apa catokan, gue pilih hairdryer karena gue ga perlu ngelurusin rambut gue, buat apa juga coba.
hairdryer itu benda wajib gue karena bisa ngebantu gue ngeringin rambut pas abis snorkling manja di laut lepas, jadi pas pake jilbab ga bau busuk. hairdryer juga bisa jadi mesin pengering baju dalem gue yang gue cuci karena keabisan stok. selain itu, hairdryer juga berfungsi untuk ngangetin makanan yg gue beli siang terus buat makan malem. hairdryer juga berfungsi untuk ngangetin kaki gue kalo gue lagi demam tinggi pas travelling. selain itu dalam keadaan darurat, hairdryer bisa jadi pistol-pistolan buat maen kalo elo bosen ama travelling elo nyiahahahahaha. 
source: google
4. wadah bekal.
gue suka bawa wadah bekal alias box makan yg ukuran sedang. box makan itu bisa jadi tempat buat nyimpen charger kamera, charger hp, colokan universal, jadi gampang dicari dan tersusun rapi. selain itu gue pake buat masak mie indomie yg gue bawa dari rumah, karena hidup gue hampa tanpa indomie. box makan juga berfungsi buat makan makanan berkuah yang gue beli siang tapi gue makan malem.
peringatan: bawalah wadah bekal yang normal, biasa aja bentuk kotak, jangan yang bentuk jerapah apalagi singa
source: toko bagus
5. Pena dan Notes
kenapa? ya buat catetan aja gitu. gue orangnya rada pelupa soalnya, jadi mending dicatat semuanya termasuk pengeluaran perhari dan rute perjalanan. kertas notes juga berguna buat ngilangin minyak di gorengan yang elo beli. plus pena berguna banget buat gue, apalagi menyangkut imigrasi. kan ada tu beberapa negara yang mewajibkan kita buat ngisi ini itu, nah kalo elo punya pena sendiri kan ga ribet pinjem sana-sini.
source: google

nah itu dia benda yang wajib gue bawa pas travelling, inget ya benda-benda ini bukan prioritas utama jadi kalo kelupaan pun walopun gue dosa sama diri gue sendiri at least gue bisa tetap melanjutkan hidup lah. nah, itu benda wajibku... mana benda wajibmu???





0 comments:

Posting Komentar

 

kasur busuk Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review