Selasa, 11 Maret 2014

Pahawang, surganya Lampung yang ga jauh dari Palembang

Pahawang?
apa itu pahawang? apakah pahawang merupakan sinonim kata pahlawan? atau malah gabungan kata pawang dan pahlawan? entahlah...
yang jelas kali ini gue mau cerita tentang trip gue waktu ke daerah pahawang, lampung kemaren bareng anak-anak Backpacker Indonesia regional Palembang.
Sebenernya sih ga asing lagi bagi gue kalo mendengar kata Lampung secara itu provinsi tetanggaan ama tempat gue tinggal, tapi kalo denger nama Pahawang, jujur gue baru tau. Waktu itu ceritanya temen ngajak ngetrip bareng kesana karena katanya disana pantainya cantik plus biota bawah lautnya masih asri plus biaya kesana murah, cuma 500 ribu all in dari palembang. karena tergiur murahnya biaya kesana, langsunglah gue mengiyakan, padahal waktu itu gue ujung-ujungnya minta bayarin mas bruno hihihihi, walopun yah akhirnya gue keluar duit juga buat cadangan plus makan2 snack disana. #apes

perjalanan ke pehawang ditempuh dengan menyewa mobil xenia yang katanya bagus diajak mudik tangguh dan lain2 #korbaniklan... faktanyaaaaaaaaa...... yahhh mobilnya sih tangguh, tapi orang di dalemnya udah hampir sakratul maut gegara kudu jumpalitan selama perjalanan menyusuri jalan lintas timur yang terkenal keren kece bebas lubang, bebas macet bersih dan perfect lah pokoknya -__- (bapak presiden baca ini yaaa, sekali-sekali kalo kunjungan kerja ke palembang via jalintim aja, dijamin ajojing! nikmat dunia akherat!).
akhirnya dengan perjuangan berat beberapa belas jam, akhirnya kami yang beranggotakan 8 orang lima perempuan 3 lelaki sampai juga di kota bandar lampung pagi hari dan dengan sigapnya menuju ke dermaga ketapang tempat penyebrangan ke pulau kelagian tempat kita nginep.



sampai di ketapang kita dijemput ama abang-abang yang punya perahu (kita sebelumnya udah booking dulu perahunya, penginapan, ama makan ama si abang ini), ga sampe 10 menit akhirnya gue dan temen-temen sampe di kelagian. salah satu pulau di daerah yang kami sebut pahawang ini. aseli pulaunyaaa bersihh, pasir pantainya kayak bedak bayi, air pantainya asin bro!!! >_< daaan acara narsis-narsisan pun dimulai
sebelum nyebrang, formasi lengkap

here we areee... kelagian island

mas bruno posenya gitu amat sik


ciyeee yang kembaran ama mas brunooo hihiw
Terus, di pahawang ngapain sik????
selaen maen2 kaya gembel di pantai, disini kita juga keliling pulau-pulau disekitar kelagian, ada pulau pahawang kecil, pahawang besar, tanjung putus, pulau loh, dan lain-lain gue lupaaaaa...
pokoknya besoknya kita lanjut snorkling lagi setengah hari, tapi dapet musibah nabrak perahu kecil gegara kita nutupin bagian depan perahu kita... naas terpaksa harus ganti rugi dah T_T
sekian dulu cerita pahawang kali ini. lengkapnya ntar deh tunggu buku gue terbit nyiaaahahahahahahahhaha #gayalu
doain yaaa buku gue terbit, ga ada yang beli juga gapapa deh... biar buat hiburan gue sendiri, setidaknya pernah bikin buku gituuuu walopun nyetak sendiri....
hanyo penerbit ada yang tertarik gak???
okeeee sekian dulu cerita pahawang kali ini... biarkan foto yang bicaraaa
Catatan PENTING : SIAPKAN BASKOM/ KANTONG MUNTAH























*maaf efek males nulis tapi lagi pengen nulis

4 comments:

Unknown mengatakan...

ke kiluan uda belom ajak2 kalo ksana

Unknown mengatakan...

ke kiluan uda belom ajak2 kalo ksana

Unknown mengatakan...

Wah seru ya... oya ini ada info hotel murah buat yg mau berkunjung ke Palembang.. http://dparagon.com/location/palembang/ .. semoga bermanfaat...

JakartaCity mengatakan...

sesuatu ya Cari Om Om Tajir
Cari Om Om

Posting Komentar

 

kasur busuk Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review