Rabu, 15 Januari 2014

backpacker yang suka jalan kaki


wuihhh, udah setaon ga ngacak-ngacak blog ini, rasanya gimana gitu pas jari jemari gembul gue ini menekan tuts keyboard, aneh... abisnya bingung mau cerita apa. selama gue ninggalin blog ini, banyak pengalaman berharga yang gue dapet dari perjalanan hidup gue, sebenernya mau nulis seketika itu juga. tapi penyakit kanker males gue kayaknya udah menggerogoti sekujur badan gue yang aduhai ini, sampe saking malesnya, mau berak aja gue males, mending guling-guling dikasur nahan sakit perut. DEMI APA.
sesuai dengan judul kali ini, gue mau sharing tentang hobi gue kalo lagi backpacking, yakni jalan kaki. Hobi??? yeppp, kalo lagi ngetrip, gue suka banget yang namanya jalan kaki, buka google maps, liat rutenya, sekilo, dua kilo, tiga kilo, berkilo-kilo gue jabanin dah. Mungkin bagi orang lain, ini semacam penyiksaan terhadar diri sendiri, misi bunuh diri lah, dan lain sebagainya. Mereka ga salah kok, tapi ga sepenuhnya bener. Bagi gue, ada hal menarik dibalik jalan kaki itu sendiri. Selain karena memang gue ga punya budget untuk naek kendaraan umum (ini alasan utama banget), gue juga punya beberapa alasan kuat kenapa gue suka jalan kaki


  1. Jalan kaki bikin gue lebih dalem mengeksplor kearifan lokal tempat yang gue datangi. Yup, jalan kaki dari bukit bintang ke suria KLCC misalnya, banyak blog bilang ga terlalu jauh, pas gue coba, gue gempor juga -__- mana udah sepi, malem, sendirian, di depan ada pasangan muda-mudi yang lagi pacaran, ah lengkap lah sudah sebenarnya penderitaan ini (manggil mas bruno biar dateng pake awan kinton). Tapi, nilai plus nya adalah... jembatan khusus yang dibikin pemerintah Malaysia dari bukit bintang ke suria KLCC ini bikin gue ngerti cara jalan anak gehol di sana. pas gue dateng, gue perhatiin ya, cowo-cowo yang seliweran depan gue yang ga bawa monyetnya itu selalu pake celana agak ketat dipantat, pake tas sandang, terus maen haep, dan yang lucunya mereka ngobrol satu sama lain pake bahasa upin ipin, ampunnnn gue ga berenti senyum-senyum nahan ketawa, kenapa? mereka persis banget abang sally nya upin ipin itu loh!!! ini jadi hiburan gue banget selama single trip kemaren.

    mari menyusuri skybridge

    cucooooooook bang sally!

    view dari skybridge

    ayo ayo bentar lagiii

    ternyata masih jauh

    akhirnyaaaaaaaaaaaaa.......

  2. Jalan kaki bikin berat badan gue selama ngetrip lumayan seimbang. Hah? ya... tapi itulah kenyataan. gue paling males yang namanya olahraga, apalagi pas bekpeking, ngapain coba olahraga -__- . Tapi, masalahanya itu gue suka banget kalap makan kalo lagi bekpeking. ga jarang berat gue naek 2-3 kilo abis ngetrip padahal gue bukan tipe traveller yang punya duit banyak buat makan. udah bisa makan di negeri orang aja Alhamdulillah. Nah, bisa dibayangin kan kalo gue ngetrip ga dibarengin jalan kaki yang pastinya membakar kalori dan kulit gue... bisa-bisa gue naik 5-10 kilo abis ngetrip. Jadi, makanya gue usahain sebisa mungkin gue jalan kaki. kalo jaraknya bisa dijangkau dengan jalan kaki, ngapain naik angkutan umum, toh lebih hemat dan lebih sehat juga kan :)
  3. Jalan kaki bikin gue ditegur bule bule kece nan rupawan. Hahahaha, ini beneran loh. elo semua pasti tau kalo bule-bule itu kebanyakan suka banget jalan kaki. Nah... gue sering banget nemuin bule pas gue jalan kaki pas lagi bekpeking. contohnya waktu di Singapura nih, gue sama host gue dari couchsurfing ke labrador, nah gue itu jalan kaki dari awal sampe ujung labrador yang terkenal treknya itu panjang dan membosankan karena sekelilingnya cuma bakau doang. Host gue yang asli singapur aja minta berenti-berenti terus, katanya ini pertama kalinya dia nemu orang yang demen banget jalan kaki, dan ini pertama kalinya dia jalan menyusuri labrador. Nah pas kita jalan itu, ga jarang ada bule yang ngajak kita ngobrol... eh, tumben ada asia yang mau jalan kaki lewat trek ini, kebanyakan sih ngemeng gitu. yep, kalo ke labrador ini kebanyakan orang asia naek mobil sendiri atau naek bus karena treknya lumayan 4-5 kilo gitu gue lupa, sisanya kalopun ada orang asia mereka pasti lagi jogging, bukan sengaja jalan kaki. Daaaaan, yang paling sedep itu rata-rata yang ngajak ngobrol itu bule muda yang badannya kekeurrrrrrrr pake singlet doang dan keringetan,,,,, uhuhuyyyy jadi tambah semangat kan jalan kaki nya.
    Bakau labrador


    Ini di singapura loh!!! masih kawasan labrador



    ada yang tau pulau apa itu di seberang?


    finally sunset di labrador
  4. Jalan kaki bikin gue nemu yang unik-unik. Siapa sangka gue bisa nemu pasar loak singapur alias pasar BJ yang kalo di Palembang itu kaya pasar bawah ampera? Walopun ga serame di bawah ampera pasar loak ini cukup menghibur gue, ternyata orang singapur doyan baju bekas juga hahaha. Di singapu gue juga nemu patung semacam dewi (no offense) yang kalo diliat fpi pasti mereka langsung demo, dan itu bukan di kuil tapi di cafe! coba kalo ga jalan kaki belom tentu gue nemu yang ginian.
    dimana-mana nemu yang kayak ginian, bikin sirik!
    ini kakek kuat banget!

    Indian boy

    sepatu loaknya kece-kece loh!

    duh lupa di sensor
  5. Jalan kaki bikin gue latihan jadi wanita tangguh.  Bener banget! gue ngerasain banget perjuangan bawa ransel mungkin 20 kiloan seharian! hebatnya gue ga patah semangat untuk tetep jalan. nyusahin diri sendiri? iya sih tapi mau gimana lagi, elo mau bayarin gue? kalo gue punya duit ya ga bakal lah gue berat-berat bawa tu ransel, pasti gue titip dimana gitu, bandara kek, apa kek, tapi masalahnya kan gue bokek hahaha. plusnya, gue ngerasa gue ini tangguh man... ransel 20 kilo seharian mah lewat... ada bekel persiapan nih buat bawak sesuatu berkilo-kilo di perut gue selama 9 bulan nantinya #kodekerasbanget!
    itu ranselnya 20 kiloan lohh!!!
Nah, kira-kira itu deh alesan kenapa gue suka banget jalan kaki kalo lagi bekpeking ria, sebenernya masih banyak alasan lain tapi kanker males gue kumat lagi.
Eh tapi jalan kaki juga pernah membawa petaka buat gue -_- , gue pernah kesasar di UPM karena sok-sok an jalan kaki dari depan gerbang masuk jalan khusus kampus (bukan gerbang kampusnya) alhasil gue ditanyain satpam sana, di interogasi macam TKI lah...
Dan yang paling parah ituuu, karena jalan kaki dari bukit bintang ke suria, besoknya gue kecapean, kesiangan, bangun jam 10, belum mandi belum packing, pesawat ke singapura take off jam 12. bayangin riwehnya gue mikirin antrian imigrasi yang mengular? jarak dr bukit bintang ke lcct yang panjang?.... gimana cerita gue pas telat ini??? mau tau??? tar yah :) tunggu kanker males gue ga kumat, pasti gue post beserta tips-tips mengakali antrian imigrasi dan segala macem yang menghalangi elo buat cepet naek pesawat...
makasih udah baca....
love you :)

2 comments:

Unknown mengatakan...

kelanjutanya please

Unknown mengatakan...

kelanjutanya please

Posting Komentar

 

kasur busuk Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review