Selasa, 08 Maret 2011

bulu mata oh bulu mata

Jam 23.06 Waktu Indonesia Bagian Galau, tiba-tba aja gue keinget sama kejadian memalukan yang sebenernya membunuh jati diri dan karakter gue sebagai seirang artis sejati. tapi, untungnya bukan cuma gue yang mengalami kisah tragis yang masih menjadi misteri ini, dua orang temen gue yang lain juga harus mengalami kisah tragis ini, bahkan bisa dibilang kisah paling misterius sepanjang perjalanan karier kita sebagai artis (mulai ngaco, harap maklum... udah memasuki waktu tidur jadi pikiran melayang kemana2)
gue lanjutin ceritanya, hari itu gue sama temen2 gue yang laen ikut tes gelombang ke 2 salah satu ajang pencarian bakat sebagai guide, karena masih awam akhirnya kita berkonsultasi sama salah satu temen gue yang super lugu dan polos yang kebetulan lulus di gelombang pertama guna memberikan wejangan plus nasihat2 layaknya tetua adat, karena yakin dengan perkataan si mahluk lugu ini, jadilah gue dan temen2 gue yang ikut acara ini serba dadakan mengikuti wejangan beliau yang sebenernya udah gue raguin dari awal. yups, para peserta perempuan diwajibakan memakai rok! begitu katanya, gue yang ga punya rok mulai kalang kabut bongkar2 lemari, dan lebih parahnya lagi, dia bilang pake kemeja putih, oh GOD... mulaiah gue berkhayal tentang penampilan gue yang persis anak sma magang atau sales door to door. tapi, dengan harapan yang gede buat bisa lolos, gue pun akhirnya mengikuti saran temen gue yang kita sebut saja jengnong.

esok harinya...
well well well, ternyata bener dugaan gue!!! gue dan salah satu temen gue yg bernama ling ling salah kostum! setelah tampak seperti tante2 murahan yang memakai high heels 9 cm gue pun berharap ada orang tersesat lainnya yang mengenakan busana persis kayak gue.setelah diamati dilihat dan diteliti, gue dan ling2 ga nemuin orang yang memakai kostum memalukan layaknya tante2 kayak kita berdua. rasanya gue mau nangis, mau tampar2 muka ling2, terus jambak2 si jengnong, tapi aapadaya gue hanya bisa tertunduk pasrah dan terus berharap kalo masih ada orang yang berpakaian kayak kita berdua. setelah menunggu beberapa lama, akhirnya muncullah dua wanita dari dalam bus kota, satu berpakaian layaknya mahasiswa biasa, dan satunya ....jreng jreng jreng.... omaygod!!! GUE BERSORAK RIANG DALEM HATI!!! GUE MENEMUKAN WANITA SALAH KOSTUM YANG SENASIB SAMA GUE DAN LING2!!! gue rasanya mau goyang gergaji ngeliat temen gue yang subhanallah prepare masak2 buat acara ini. Rabarty, temen gw yang salah kostum dengan senyum nya yang khas mengahampiri kita berdua dengan sumringah. pertama kalinya dalam hidup gue ngeliat si Rabarty pake make up, oalaaaaaa MENAKJUBKAN, AMAZING, begitu penurutnya si Rabarty pada Jengnong, sehingga penampilannya hari itu bisa dibilang sebagai tante2 kelas kabupaten!!!


tapi, Rabarty mulai ga pede dengan kostum dan high heels nya setelah menyadari kalo cuma kita bertiga yang bener2 berpakean rapih. dia mulai gelisah dan mengamuk ingin pulang. tapi berkat tipu muslihat yang gue buat akhirnya gue berhasil membujuk dia untuk tetap pede dengan kata2 yang tiba2 aja keluar dari bibir memble gue "DEMLAH, DAK USAH TAKOT GINO, PEDE BE LAGI, WONG TU TAKOT KALO SAMO AYUK2" (yang artinya : sudahlah ga usah takut, pede aja, orang itu takut sama mbak2). Rabarty pun mengiyakan omongan gue dan dengan pedenya kita bertingkah ala mbak2 dewasa usia 20 tahunan keatas, padahal sesungguhnya umur kita belum ada yang nyampe 20 *tragis. 
Rabarty pun mulai gerah dengan dandanannya, bedak sudah luntur, maskara sudah gatel, bibir kering, tapi nama tak jua di panggil. tapi untunglah TUHAN YANG MAHA ESA berbaik hati. akhirnya, gue dan temen2 bisa ikut tes hari itu juga.
*lompat lompat*
tes listening selesai, dan disinilah klimaks dari kisah memalukan hari ini terutama buat Rabarty. merasa maskara yang nempel dibulu matanya udah membuat gatal2 tingkat akhir, akhirnya dengan bringas dy pun menggaruk atau lebih tepatnya berusaha melepaskan maskara yang menempel dengan indah dimatanya itu...
ckkkkkrakk..... "NISA,,,,bulu mata gue lepassss" rengek rabarty sambil menunjukkan secumpuk bulu mata yang ga sengaja kecabut. gue pikir cuma 1 ato 2 helai, tapi ini beneran secumpuk!!!

dengan kejadian yang menghilangkan 1/4 bulu mata Rabarty, rabarty pun berjanji pada dirinya untuk tidak lagi memakai maskara dimatanya!!! kita tunggu saja pembuktiannya

0 comments:

Posting Komentar

 

kasur busuk Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review