Minggu, 16 Juni 2013

jadi Alay di Malaysia (1)

huaaaaaaaa akhirnya setelah melewati proses yang lumayan sulit buat masuk ke blog gue ini, dikarenakan lupa password (maklum, gue kemaren nyetel password gue pake simbol planet mars biar ga ada yang ngehack dudududu)akhirnya dengan sedikit doa dan pengharapan yang tulus dari seorang gadis belia muda dan memesona yakni gue sendiri, akhirnya blog ini pun terbuka dengan mulusnya semulus muka gue yang bebas jerawat dan komedo. nyiahahahak, walopun yaaaaah gue harus bekorban rambut gue yang perlahan mulai berguguran waktu gue nyoba nginget password yang gue pake buat blog ini.
kali ini gue bakal cerita tentang kehidupan  gue yang perlahan mulai memasuki klimaks. gue ga nemu lagi kejadian-kejadian aneh bin ajaib di kampus gue tercinta. udah ga ada lagi keceriaan di sudut2 kelas gue yang perlahan ditinggalkan penghuni lamanya. udah ga ada lagi sesi corat-coret diniding di kelas belakang tempat mencurahkan hati gue karena sialnya itu dinding udah dicat!!! ahhhh gagal lah sudah pengharapan bakan jadi alumni yg paling terkenal karena ukiran prasasti di dinding kelas. ngomong2 masalah dinding kelas tadi, gue jadi bayangin reaksi tukang cat yang dapet job buat ngecat tu tembok. secara itu tulisan disono pada absurd semua, asli asli. gimana kalo seandainya itu tukang cat baca tulisan gue dan temen2 gue yang banyak mengandung unsur kutukan dan sumpah serapah. contohnya aja nih, gue ama gank gaol gue nulis, siapa yg berani mencoret dinidng ini selain kita bertiga, bakal mendapatkan bla bla bla blaaaaaaaa
jleb, yang jelas tukang cat itu pastinya terdiam tanpa kata setelah membaca sumpah serapah kami sambil ngelepasin kuas catnya terus bilang " stopp gue ga mau lagi ngecat!!! kalo gue nyoret aja dapet kutukan gini... apa lagi gue apus pake caaaaat (lari2 ala india)" dan mungkin temen2 tukang cat itu langsung terdiam terus bilang... BROTO.... sebagai tukang cat senior, saya gagal mendidik kamu....



oke mulai ga penting, sangat ga penting malah.
oke masuk ke cerita inti yang sebenernya mau gue ceritain.... jreng jrengggg

Alhamdulillah wa syukurillah, setelah sekian windu gue ga ngepost di blog gue yang super duper ga jelas ini, akhirnya mata hati dan mata rantai gue terenyuh buat ngepost kegiatan gue selama jadi brand ambassador minyak angin cap kapak *terserah percaya atau nggak*
Kali, ini gue mau posting tentang ke alay-an gue waktu pertama kali keluar negeri... sumpah, sebagai seorang mahasiswa yang hidupnya pas-pas an, keluar negeri itu rasanya kaya mimpi, walopun keluar negerinya cuma malaysia doang... kenapa??? tidak lain dan tidak bukan karena uang, SAUDARA... SAUDARA...
Jadi, waktu gue akhirnya dapet kesempatan buat ke malaysia dengan duit gue sendiri, gue pun dengan nekatnya booking tiket airasia buat kurang lebih 10 hari, karena gue rencananya mau lanjut backpackeran ke thailand.



setalah melewati proses pembookingan tiket, dan diskusi yang panjang dengan temen2 gue yang laen, alhasil berangkat lah gue ke malaysia untuk pertama kalinya naek pesawat airasia yang murah meriah...
Gue deg-deg an, belum separoh jalan ke malaysia aje gue udah kena syndrom alay, beneran. Entah emang gue yang alay atau ini faktor perut yang lapar, gue pun dengan duit yang cekak sok-sok an milih2 menu makanan di pesawat....

HAIKSSSSSSS........... mupeng sih tapi kalo ngeliat harga pop mie merk malaysia yang gue yakin rasanya ga seenak popmie indonesia, gue mending puasa dulu deh di pesawat...
cukup lama gue berjibaku dengan akal, pikiran, perut, dan juga dompet. akhirnyaaaa jreng-jreng jrengggg pas gue mau balikin menu nya, pacar gue si bruno mars kw kw nya kw 3, tiba-tiba dengan lancangnya mesen cheesecake yang gue tau itu harganya mahal buat seorang gembel traveller kayak kita (fyi, gue berangkat bareng pacar dan 1 orang temen lagi)

gue terngaga... terdiam tanpa kata... pacar gue nih bener2 deh.... komitmen mau hemat ehhhh belom nyampe malaysia udah boros aja die... pake ngomel lagi, " ya udah kalo ga mau makan ya jangan makan" #jlebb *elus elus perut*.

akhirnya kue keju mungil (ga sepadan dengan harganya) pun datang dengan elegan. si mas bruno makan dengan lahap kayak makan nasi padang, disitu... gue bingsal... dan akhirnya gue pun merebut kue kecil tak berdaya itu dan melahapnya ke dalam mulut gue yang dari tadi emang susah banget buat ditutup.

endingnya.... si mas bruno kesel... guenya cuek,,, akhirnya si mas bruno pesen lagi kuenya... !!!! NYUSSSSSSSSSS gagal gagal dah hemat!!! belom nyampe udah keluar hampir 100rb gara2 ini kue!!!
gue pun terdiam tanpa kata, menatap nanar keluar jendela.... berharap ada helikopter pejabat yang bagi2 duit terus ga sengaja nyelip ke jendela pesawat ini (GIMANA YAA???)

gue pengen ngesot-ngesot deh di bawah gara2 insiden kue keju ini!!! ampun rugi rugi, kalo di bread talk ma cuma sepuluh rebuan....

ga terasa, pesawat pun landing di LCCT, ciyeeeee ciyeeeeee gue udah di luar negeri huhuuuuuy... waktu itu gue mikir: kok ga ada saljunya ya? luar negeri kan di tipi ada saljunyaaaa, jelek nih berarti luar negerinya *minta di ketok pake setrikaan* walopun masih nyesek karena insiden kue tadi, gue, mas bruno, dan temen gue satu lagi ini akhirnya mendarat dengan cantik di LCCT... karena pertama kalinya keluar negeri nih, muncullah insting alay di diri gue dan 2 orang ini....

YAAAAK, kita mau putu putu di depan pesawat kita tadi... hahahahhahaa
akhirnyadengan pose paling eksotis sedunia, mas bruno dan temen gue itu akhirnya putu2 duluan, gue yang jadi potografer, pas giliran gue mau poto... datanglah sesosok mahluk hitam tinggi bertulang dan syeraammm... baru aja gue mau pose monyongin bibir, si abang2 tadi yang mungkin salah satu keluarga kerajaan kelantan ini menghardik gue dengan kejinya...
"HEY!!! TAK BOLEH FOTO FOTO KAT SITU!!!! SANE PERGI!!!"
jleb jleb jleb.... malu banget gue asli!!!! EMAAAAAAAAK MAU PULANG MAAAAAAAK aku dimarahin tetangganya upin-ipin maaaaaaaaak.....
Darisitu deh gue apes lagi kena marah sebangsa jin tomang depan orang2 rame lagi....
hiksss hikssss gue pun akhirnya melangkah lunglai menuju kantor imigrasi bersama 2 lelaki cantik yang dengan puasnya ngetawain gue...

penderitaan gue yang disebabkan oleh ke alayan gue belum berakhir.... pas sampe antrian imigrasi yang super panjang, insting alay gue pun keluar pas liat cewek bule pake masker + headset...
wuiiiiih gue kan juga bawa masker tuh, jadilah gue langsung pake juga masker + headset terus sok cuek ala2 bule... hihihihi

tanda2 kesialan dari ke alayan gue ini belum terlihat sampe akhirnya pas gue dipanggil sama petugas imigrasinya buat cap passpor trus gue lupa lepas masker... lagi2 gue dimarahin :'(
"if you are sick, we can't give you stamp on your passport!"
MATIIIIIIIIII..... hiksssssss kena lagi deh gue, untunglah gue ngerti apa yang tante tante itu bilangin, terus gue bilang, sorry gue alergi debu... hahahha pret padahal disono ga ada debu kamar gue aja jauh berdebu dari ruang imigrasi nya hahahahah,.,, dan pada akhirnya stampel pertama gue pun keluar...
oh bahagianyaaaaaaaa.....

udah ah capek ceritanya tar besok-besok gue sambung lagi, masih dengan ke alayan gue pas nginep di rumah temen gue yang maho.... iya ini mahonya beneran!!! suer malah temen gue itu udah tinggal serumah ama pasangan maho dia!!!
gue aman, lah si mas bruno merong-merong minta tinggal di tempat yang laen... hahahahha
tar lanjutannya besok2 yak....

ciyeeee alay ciyeeee

gembel pose
pusing karena duit menipis akibat si kue keju


0 comments:

Posting Komentar

 

kasur busuk Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review