Senin, 17 Juni 2013

Jadi Alay di Malaysia (2)

Sesuai sama janji gue kemaren, hari ini gue bakal lanjut cerita tentang ke alayan gue waktu pertama kali keluar negeri...
kalo belom baca post sebelumnya ga afdol dah baca post yang ini
nih post kemaren klik

Oke, jadi hari ini ceritanya gue mau cerita pas gue udah mendarat cantik di malaysia... gue, si mas bruno dan temen gue akhirnya kalang kabut nyari pintu keluar karena kita alay dan ga tau sama sekali seluk beluk bandara. dengan kemampuan bahasa inggris seadanya, gue pun mencoba mencari-cari tulisan cara keluar dari bandara durjana ini.
Yak, dengan tergopoh gopoh karena ransel yang super berat, akhirnya kita bertiga sampai juga di loket the fastest in Malaysia yg konon katanya kalo kita berdiri di rel nya pas keretanya jalan, kita bisa mati mendadak. (ya iya kaleeeee).

kita bertiga pun naek sky bus menuju stasiun kereta, gue pikir stasiunnya bakal sama kayak stasiun kereta kampus gue yang mengenaskan, ternyata stasiunnya punya lift!!! hahahahah! seumur hidup gue baru banget ngeliat stasiun kecil yang punya lift. Pas, kita sampe stasiun, jadwal kereta nya juga tepat waktu dan itu kereta sialnya bener-bener cepet. gue yang berdiri deket garis aman saking eksaitit nya sampe jatoh kena angin keretanya, mungkin karena beban ransel gue juga yang bejibun, pan isinya reskuker, mesin cuci ama kulkas.

keretanya juga super canggih, bikin insting alay gue muncul mendadak, yep... dengan sigap gue poto-poto di dalem kereta bareng mas bruno dan temen gue, padahal kita diliatin ama orang satu kereta, bahkan ada adek-adek yang nunjuk-nunjuk kita gitu pas kita poto, mungkin dia bilang ke mamanya gini "ma... ma.... saye nak boneka voodoo itu maaa"



puas poto-poto, gue dan mas bruno pun harus mengucapkan selamat tinggal sama temen kita sebut saja lupita, karena temen gue yang nampung gue itu ga bisa nampung orang satu lagi, jadinya si lupita kudu nyewa hostel sendiri buat bobok cantik malem ini.
Jadi, ceritanya gue itu numpang di condomium (jangan salah sebut) temen gue. namanya dave, dia bule amerika seumuran bokap gue. condomiumnya guedeeeeeeeee, persis kaya yang di iklan2 itu lohh, agung sedayu grup dan kawan-kawan, malah langsung terhubung ama mall dan carrefour, iyaaa di malaysia juga ada carrefour loh (noraknya kumat).
condomium temen gue itu di daerah selangor, pas bener di depan stasiun LRT. ga rugi banget gue dapet tumpangan disini... gue dan mas bruno di jemput dave di stasiun, orangnya ramah banget, walopun kadang gue ga ngerti dia ngomong apa x) , gue iya iya in aja, abis bahasa inggris gue jelek sih ga sebagus si dave (preet). alay gue kayaknya mau kumat lagi pas si dave ngajak kita ke condomiumnya yang ada di lantai 15 kalo ga salah, busyeeeeeeet gue ga pernah naek lift sampe setinggi ini sumfahhhhh, disitu gue pegangan kedinding karena udah kecapean gara-gara ransel gue yang segede gaban ini.

condomium dave ga sebesar yang gue kira, cuma ada satu kamar tidur, satu ruang tv yang sempit, satu dapur yang sumpek, plus satu gudang yang isinya rongsokan semua, kecuali mesin cucinya yang mewah. dave nyuruh kita milih, siapa yang mau bobo bareng di kamar ama dia, jelas lah gue nyodorin si mas bruno, mas bruno juga oke oke aja, gue milih tidur di sofa depan tv demi keamanan. nahhh, si dave ini dasar mental orang amerika ga kenal capek, langsung nyuruh gue dan mas bruno mandi terus keluar jalan-jalan. buseeeeeet, udah jam 9 malem tapi kita disuruh jalan-jalan ke kuala lumpur yang lumayan jauh dari selangor. karena menghormati dave, gue pun siap2 mandi nunggu giliran karena kamar mandinya di pake mas bruno.

pas mas bruno lagi mandi, gue banyak cerita-cerita ama dave, dia bilang kalo dia ga sendirian. dia tinggal sama orang malaysia namanya sutejo, (sebut saja begitu). gue sih iya-iya aja, abis capek ngobrol pake bahasa inggris ama dia, belepotan amerika banget, pusing gue hahahaha. dengan berbekal wejangan dari dave tentang seluk beluk kuala lumpur, gue dan mas bruno pun siap melanglang buana dengan baju seadanya, ya... seadanya banget, cuma kaos oblong, sendal jepit, jilbab acak adut.

dengan pedenya, gue dan bruno pun menyusuri malaysia naek LRT. was-was sih, soalnya kita berdua ga bisa baca peta, semuanya ngandelin insting doang. daaaaaaan taraaaaaaaaaaaaaa tibalah kita di KLCC, dan disana kayaknya kita salah kostum banget.
kita baru tau kalo KLCC itu semacam mall yang deketan ama twin tower, kita ga tau itu, kita ga tau kalo klcc itu tempat jual barang-barang branded bener-bener ga tau, kita ga tau kalo orang-orang di dalem klcc itu dandannya kece-kece ga ada yang dandan ala alay dahsyat kayak kita berdua yang modal kaos, celana training, sendal butut. disituuu gue ngerasa kayak tkw yang tersesat.

sebenernya ga banyak yang bisa gue liat di sana, yaa ga bagus bagus amat sih menurut gue. Karena bosen plus udah mau larut malem yang artinya stasiun bentar lagi tutup, gue dan mas bruno pun pulang ke condomiumnya dave. pas udah nyampe, disini kita hampir di deportasi gara-gara ga punya kartu buat masuk condomiumnya. mampus, bolak-balik gue dan mas bruno nelponin si dave tapi ga diangkat, mana satpamnya serem kayak inspektur vijay, akhirnya dengan putus asa gue pun ngajak bruno muterin bangunan condomium yang nyambung ama mall, disana gue mampir ke carrefour bentar sambil tetep nelponin si dave tapi tak kunjung diangkat. pas gue keluar dari carrefour, gue ngeliat papan bertuliskan nama condomiumnya si dave dan sebuah pintu yang bisa dibuka kalo ada kartu.

gue dapet ide brilian, karena disana ga ada satpamnya, gue ngaja mas bruno ngendap-ngendap ngeliatin kalo-kalo aja ada orang yang mau masuk, dan bener aja, ada segerombolan anak-anak kecil yang culik-able dengan nyantenya tapping kartu mereka, gue dan mas bruno pun nebeng hahaha. dan masuklah gue dan mas bruno ke dalem. tapi penderitaan kita ga sampe situ aja, ternyata kita masih dibagian belakang condomium yang artinya jauh dari condomiumnya dave, dengan menggunakan insting asal-asalan gue dan mas bruno pun mencari jalan keluar yang pada akhirnya kita nemu 3 pintu yang cuma bisa dibuka satu arah (kita awalnya ga tau), dimana kalo elo buka terus elo masuk dan elo tutup, elo ga bisa buka lagi pintunya dari tempat elo sekarang(berasa di pilem thriller sumpah). bermodalkan insting lagi, mas bruno pun milih salah satu pintu dan kita masuk di ruangan segede kamar gue, disana ada rombongan abege abege chinesse yang keliatan lagi pada sibuk. dan hap.... gue pun menutup pintu. ternyata diruangan ini ada pintu lagi yang kudu pake kartu, gue udah kesenengan karena mikir kalo abege2 ini pasti mengang kartu, tapi ternyataaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa mereka juga nyasar kaya kita berdua dan ga punya kartu!!!!!!!!!

disituuuu gue, mas bruno, dan abege2 itu teriak teriak minta bukain pintu persis kaya korbannya jigsaw.... gedor-gedor pintu terus sok-sok an mau dobrak gitu, tapi mana ada yang bisa lah, orang pintunya kaya dari baja gitu... hampir 15 menitan kita jejeritn di ruangan itu sampe akhirnya ada satpam yang bukain kita pintu... alhamdulillah..... seneng banget si satpam yang orang melayu cuma geleng-geleng kepala terus nanyain kita mau kemana, kita bilang aja ke kamar nomer sekian terus dibantuinnya deh kita, dianterinnya sampe depan lift ke condo nya si dave. pak satpam baik deh...

karena udah capek, gue udah ga sanggup lagi gedor-gedor pintunya dave, akhirnya si mas bruno yang gedor, itupun makan 5 menit sampe akhirnya dibukain. si dave cuma make celana pendek kolor gitu, sambil ngucek ngucek matanya dia bukain pintu terus nanya gue gimana perjalannanya. terus gue nanya kenapa ga angkat telfon gue, dia bilang di silent. terus dia juga minta maaf karena kecapean makanya nyenyak banget tidurnya. dan you know what dia bilang apaaaaa

"Sorry cha, I just had nice s*x with sutejo, that's why i am tired, but it's ok, he's sleeping now"

disitu idung gue kembang kempis, shock dengernya. mas bruno yang ga bisa bahasa inggris cuma tau kata s*x doang nanya ke gue, eh itu kenapa dia? abis gitu-gituan yah??? gue dilema mau bilang apa enggak, abisnya kalo si mas bruno tau dia pasti ga bakalan mau tidur bareng mereka tapi dia juga ga punya tempat buat bobok juga secara ga ada tempat lagi selain dapur... disitu gue bener-bener dilema.... dan mas bruno pun tetep nanyain gue ada apa ada apa... gue bingung....

penasaran gimana kelanjutannya???
tunggu post berikutnya yaaa hahahahhaa
APAKAHHHH MAS BRUNO AKAN TIDUR BERSAMA DENGAN DAVE DAN SUTEJO????
ATAUKAH MAS BRUNO AKAN TIDUR DI DAPUR BERTEMANKAN PANCI DAN KUALI????

Sekian terima kasih

ngalay di kereta, di potoin si lupita

baju seadanya ala tkw
si dave dan sutejo persis di sebelah sofa tidur gue, jangan cemburu yaaaa mereka mesra lohh

0 comments:

Posting Komentar

 

kasur busuk Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review