Jumat, 11 Oktober 2013

backpackeran ke Phuket, semacam mimpi yang jadi kenyataan

Sudah lama gue ga posting di blog ini, alasannya klise, gue sibuk. 
dulu gue sibuk nulis skripsi buat wisudahan, sekarang abis skripsi ternyata gue makin sibuk, sibuk nyari kerjaan *pengagguran curcol*. saking sibuknya nyari kerjaan, gue sampe lupa kalo gue punya blog yang lama banget ga terjamah, saking lamanya ga dibuka, si blognya ngambek ga mau kebuka, lagi-lagi gue lupa password -__-, jadilah gue bikin password baru lagi dan lagi.
sesuai judul posting kali ini, gue mau ngebahas liburan gue ke phuket beberapa dinasti yang yang lalu, udah lumayan lama, tapi namanya pengalaman seru yaaa ga ada basinya buat diceritain, apalagi kalo yang cerita cewe sekece gue... 
JADI...
perjalanan backpackeran ke phuket waktu itu disponsori oleh pelem jaman dinasti ming yang aktornya waktu itu leonardo di caprio. judul pelemnya the beach, setting pelemnya di kawasan phuket ama phi-phi island, kalo ga tau berarti ga gaul, udah gitu aja sih. 
yep, karena demen banget ama pantai yang ada di pelem itu, mulailah gue mimpi suatu saat bisa kesana. dan mimpi itu diijabah oleh Allah SWT, gue akhirnya bisa ke phuket walopun perjalanan kesana ga semulus paha ceribel. gue sempet gontok-gontokan ama mas bruno pas di terminal bus di bangkok, penyebabnya karena kita keabisan tiket ke phuket dan kita ga bisa nunggu sampe besok karena kita juga ga punya waktu. waktu itu gue ama mas bruno berantemnya bener-bener berantem, ada drama tangis-tangisan, tarik menarik, cuek-cuekan, sumpah serapah, bahkan hampir ludah-ludahan untung ga sampe bacok-bacokan. kita bener-bener pusing, saking pusingnya kita lupa kalo kita di thailand, nanya orang pake bahasa indonesia saking udah bingung mau ngapain. dan mas bruno pun disini berhasil menunjukkan ilmu bahasa tubuhnya yang ga gue kuasai sama sekali, dia berhasil ngobrol panjang lebar dengan seorang bapak di terminal itu yang akhirnya nyetopin taksi buat kita dan nyuruh si sopir taksi buat nganterin kita ke terminal selatan. amazing!!! cuma mas bruno yang bisa berdialog selancar itu dengan si bapak thailand, si bapak manggut-manggut gitun pas ngobrol ama mas bruno, hebat-hebat, padahal beneran sumpeh gue ga ngerti apa yang mas bruno ama bapak itu omongin...
pas nyampe di terminal selatan, gue dan mas bruno bisa bernafas lega, ternyata bus ke phuket masih ada. bus terakhir dan VVIP -___-, mau ga mau kita berdua harus ngeluarin budget dobel buat naik bus ini, tapi ya sudahlah, daripada kita ga jadi pergi gue pun mengikhlaskan sekitar 2000 bath (gue lupa pastinya) untuk kita berdua... tapi yang namanya ada rupa ada, bus nya gede banget secara bus dobel dek, jarak dari bangku depan kebelakang jauh, ada tipinya juga walopun yang disiarin itu pelem naga-nagaan persis kayak di indosair. di bis juga kita dikasih cemilan roti dan snek2 sekelas sriroti sama tenggo gitu deh sama air mineral
jarak kaki lumayan jauh plus ada celimut tebel


makanan ini gue bawa sendiri beli di kfc ama sevel, yg gratisan dari bis buat sarapan

sekitar jam 7 pagi kita nyampe di terminal bus phuket. walopun terminalnya kecil tapi rame, banyak orang nawarin jasa taksi terutama ke daerah patong, daerah tujuan gue dan mas bruno. pas kita mau nego harga taksi yang sebenernya ga mirip taksi tapi lebih mirip mobil angkot terbuka, eh tiba-tiba berkumandanglah lagu kebangsaan thailand. orang yang tadinya lalu lalang pada berdiri tegap kemudian nyanyi sesuai irama yang berkumandang lewat sepaker terminal. gue kaget, ga pernah nemu yang ginian di indonesia. bahkan bapak tukang tiket pun berhenti ngomong sama gue dan memilih nyuekin gue yang jelas-jelas mau pesen taksi ke patong. Tapi gue salut, seandainya di indoensia kayak gini, tiap jam tujuh teng ada lagu indonesia raya di terminal-terminal, preman yang tadinya lagi malakin orang langsung berenti malak buat nyanyi indonesia raya, terharu beneran deh gue kalo bener ada di Indonesia, *duta terminal Indonesia* #AYONYANYIINDONESIARAYADITERMINAL.
Akhirnya, gue dan mas bruno pun menuju patong buat ketemu sama host kita selanjutnya yang bernama rit, si bapak supir udah gue kasih alamat rit lengkap, tapi dasar si bapak mau cari untung dia malah sempet berentiin kita di depan hostel yang gue lupa namanya terus bilang kalo disana harga nginepnya murah, modus scam nih. jelas aja gue marah, dan bilang PLEASE JUST GO TO THIS ADDRESS!!! si bapak nyengir-nyengir kuda terus akhirnya nganterin gue dan mas bruno ke tempatnya rit.... fiuhhhhhhh akhirnyaaaaaaa....
Udah ketemu rit, kita langsung booking tiket buat perjalanan ke phi-phi besoknya, dan tanpa istirahat, gue dan mas bruno pun langsung keliling patong kayak anak alay baru masuk mall.... segala tempat kita kelilingin, sampe bar-bar tak senonoh pun kita datengin *maafin cha ya Allah* 
Aseli, phuket lebih bahaya daripada khaosan road yang cuma penuh bar dengan orang mabok doang, patong ini kayak perpaduan antara khaosan dan patpong... just googling what patpong is... :P
sebagai muslimah, saya merasa gagal hikssss apalagi disana sempet ngeliat bar gay walopun ga masuk, ya tuhan itu lelaki kok bisa ya joget-joget diatas meja pake underwear doang sambi bawa-bawa cambuk *aku kotor*
kecewanya sih pas di patong,gue ke patong beachnya sore, sunset nya kurang kece disini ketutup tebing soalnya, mana pas sore aernya keruh... -___- tapi yang gue suka dari phuket, gue bisa makan satu set sushi cuma 100 bath doang atau sekitar 30ribuan satu set loh, di sishi box di jungceylon mall!!! gue dan mas bruno seperti biasa cuma bisa menumpang dari rumah-ke rumah secara kita kece dan kere, untung deh ada host baik hati tak berwajah tampan yang mau menampung kita jadi anak asuhnya selama di phuket... jadilah cost buat hostel bisa di alihin ke makan... nyammm nyammmmm selamat makaaaaaan!!!
sushi 30ribuan, ada tempura nya jugaaaaa nyaaaaaaam

pose di phuket

ngalay di patong, sendal mas buno ama sendal gue eksis yak

sunsetnya ketutup tebing kakakkkkk

salah satu bar di patong *aku kotor*


0 comments:

Posting Komentar

 

kasur busuk Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review